Cara Menonaktifkan Notifikasi Email Pembaruan Otomatis di WordPress

Apakah Anda ingin menonaktifkan notifikasi email pembaruan otomatis di WordPress?

Secara default, WordPress mengirimkan email notifikasi untuk pembaruan otomatis plugin, tema, dan inti WordPress itu sendiri. Email pemberitahuan ini bisa mengganggu.

Pada artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda cara menonaktifkan notifikasi email pembaruan otomatis dengan mudah di WordPress.

Cara Menonaktifkan Notifikasi Email Pembaruan Otomatis di WordPress

Tentang Pemberitahuan Pembaruan Otomatis di WordPress

WordPress adalah platform manajemen konten sumber terbuka yang dipertahankan dan diperbarui secara berkala.

Beberapa pembaruan ini dipasang secara otomatis, dan Anda akan menerima pemberitahuan email bahwa situs Anda telah diperbarui.

Pratinjau pemberitahuan email setelah pembaruan otomatis

Demikian pula, WordPress juga memungkinkan Anda mengaktifkan pembaruan otomatis untuk plugin dan tema WordPress. Ini berarti Anda dapat menghabiskan lebih sedikit waktu untuk memperbarui plugin dan lebih banyak waktu untuk mengembangkan bisnis Anda.

Anda dapat mengaktifkan pembaruan otomatis untuk plugin yang Anda percayai dengan mengunjungi Plugin » Semua Plugin halaman di dasbor admin WordPress Anda.

Cukup klik tautan ‘Aktifkan pembaruan otomatis’ di sebelah plugin yang ingin Anda perbarui sendiri.

Aktifkan pembaruan otomatis untuk plugin WordPress

Untuk tema WordPress, Anda dapat mengunjungi Penampilan » Tema halaman dan klik pada tema.

Ini akan memunculkan popup informasi tema di mana Anda harus mengklik ‘Aktifkan pembaruan otomatis’.

WordPress akan mengirimi Anda email pemberitahuan ketika salah satu plugin, tema, atau inti WordPress Anda diperbarui.

Ini bisa mengganggu, terutama bagi pengguna yang mengelola beberapa situs web WordPress. Bukankah lebih baik jika Anda dapat mengontrol dan mematikan notifikasi email ini?

Cara Menonaktifkan Notifikasi Email Pembaruan Otomatis di WordPress

Metode 1: Nonaktifkan Pemberitahuan Email Pembaruan Otomatis Menggunakan Kode (Disarankan)

Metode ini mengharuskan Anda menambahkan kode ke file WordPress Anda. Jika Anda belum pernah melakukannya sebelumnya, lihat panduan pemula kami tentang menyisipkan cuplikan dari web ke WordPress.

Anda dapat menambahkan kode di bawah ini secara manual ke file functions.php tema Anda. Tapi ini bisa jadi rumit karena kesalahan bisa menurunkan seluruh situs web Anda. Selain itu, jika Anda memperbarui tema, potongan kode khusus apa pun akan dihapus.

Baca Juga :  8 Cara Atasi Gboard Tidak Berfungsi

Kami akan menunjukkan kepada Anda pendekatan yang lebih baik di bawah ini, yang menggunakan cuplikan kode plugin.

1. Nonaktifkan Email Pemberitahuan Pembaruan Otomatis untuk Inti, Tema, dan Plugin WordPress

Untungnya, ada cara mudah dan aman untuk menonaktifkan email notifikasi pembaruan otomatis di WordPress, dan itu menggunakan WPCode plugin.

WPCode plugin

WPCode memungkinkan Anda dengan mudah menambahkan cuplikan kode khusus di WordPress tanpa mengedit file functions.php tema Anda.

Selain itu, ia memiliki pustaka kode lengkap di dalam plugin yang menyertakan cuplikan kode terverifikasi siap pakai untuk permintaan fitur populer seperti menonaktifkan email pembaruan otomatis, menghapus nomor versi WordPress, menonaktifkan komentar, dan banyak lagi.

Pertama, Anda perlu menginstal dan mengaktifkan yang gratis WPCode plugin. Untuk petunjuk langkah demi langkah, lihat tutorial kami tentang cara memasang plugin WordPress.

Setelah plugin diaktifkan, Anda harus pergi ke Cuplikan Kode » Perpustakaan dari dasbor admin WordPress Anda.

Kemudian, cari cuplikan ‘Nonaktifkan Email Pembaruan Otomatis’ dan klik tombol ‘Gunakan cuplikan’.

WPCode mengatur metode penyisipan yang tepat.

WPCode kemudian secara otomatis akan menambahkan kode dan mengatur metode penyisipan yang tepat.

Cuplikan memiliki tiga filter, dengan satu filter untuk setiap jenis email pembaruan otomatis: inti WordPress, plugin WordPress, dan tema WordPress.

WPCode menonaktifkan snippe

Jika Anda tidak ingin menggunakan filter tertentu, cukup tambahkan a // di awal garis filter.

Misalnya, jika Anda masih ingin mendapatkan email pembaruan otomatis untuk plugin WordPress, tambahkan a // ke plugin, dan filter akan menghentikannya dari eksekusi.

Setelah itu, yang harus Anda lakukan adalah beralih dari ‘Nonaktif’ ke ‘Aktif’.

Kemudian, klik tombol ‘Perbarui’.

Alihkan kode ke Aktif dan klik Perbarui di WPCode

Sekarang Anda tidak akan lagi mendapatkan email pembaruan otomatis dari WordPress.

2. Nonaktifkan Email Pemberitahuan Pembaruan Otomatis untuk Pembaruan Inti

Anda juga dapat menggunakan WPCode untuk menonaktifkan notifikasi email untuk pembaruan inti WordPress otomatis. Alih-alih memilih cuplikan kode yang ada, Anda perlu menambahkan kode ini sebagai cuplikan khusus:

add_filter( 'auto_core_update_send_email', 'wpb_stop_auto_update_emails', 10, 4 );

function wpb_stop_update_emails( $send, $type, $core_update, $result ) {
if ( ! empty( $type ) && $type == 'success' ) {
return false;
}
return true;
}

Untuk instruksi lebih lanjut, Anda dapat melihat panduan kami di cara menambahkan kode khusus di WordPress.

Baca Juga :  Apa itu 414 Request URI Too Long Error dan Cara Memperbaikinya

3. Nonaktifkan Email Pemberitahuan Pembaruan Otomatis untuk Plugin

Cukup tambahkan kode berikut untuk menonaktifkan notifikasi email untuk pembaruan otomatis plugin WordPress:

add_filter( 'auto_plugin_update_send_email', '__return_false' );

4. Nonaktifkan Email pemberitahuan untuk Pembaruan Tema WordPress

Terakhir, Anda dapat menambahkan kode berikut untuk menonaktifkan notifikasi email untuk pembaruan otomatis tema WordPress:

add_filter( 'auto_theme_update_send_email', '__return_false' );

Metode 2: Nonaktifkan Pemberitahuan Email Pembaruan Otomatis Menggunakan Plugin

Selanjutnya, kami akan menunjukkan kepada Anda cara menonaktifkan notifikasi email pembaruan otomatis menggunakan dua plugin email yang berbeda.

1. Kelola Notifikasi Email

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menginstal dan mengaktifkan Kelola Notifikasi Email plugin. Untuk detail lebih lanjut, lihat panduan langkah demi langkah kami tentang cara memasang plugin WordPress.

Setelah aktivasi, Anda perlu mengunjungi Pengaturan » Email pemberitahuan halaman. Di sinilah plugin memungkinkan Anda mengelola semua email notifikasi WordPress, termasuk notifikasi pembaruan otomatis.

Nonaktifkan notifikasi email

Cukup geser ke bawah ke opsi pembaruan otomatis dan hapus centang pada kotak di samping notifikasi yang ingin Anda nonaktifkan.

Terakhir, jangan lupa klik tombol ‘Simpan Perubahan’ untuk menyimpan pengaturan Anda.

2. SMTP Surat WP

Plugin lain yang dapat Anda gunakan untuk menonaktifkan notifikasi email pembaruan otomatis adalah SMTP Surat WP. Ini adalah layanan SMTP terbaik untuk WordPress dan memastikan email Anda terkirim ke kotak masuk Anda.

WP Mail SMTP memungkinkan Anda mengelola email yang dikirim oleh WordPress dengan mudah melalui Kontrol Emailnya. Namun, Anda akan membutuhkan WP Mail SMTP Pro lisensi untuk membuka opsi Kontrol Email.

Selanjutnya, Anda perlu menginstal dan mengaktifkan WP Mail SMTP Pro di situs web Anda. Anda dapat melihat panduan kami tentang cara memasang plugin WordPress untuk lebih jelasnya.

Setelah plugin aktif, navigasikan ke WP Mail SMTP » Pengaturan dari panel admin WordPress Anda dan klik tab ‘Kontrol Email’.

Setelah itu, gulir ke bawah ke bagian ‘Pembaruan Otomatis’ dan nonaktifkan email untuk plugin, tema, status inti WP, dan log lengkap.

Baca Juga :  Cara Merubah Warna Latar Belakang Editor WordPress
Nonaktifkan Perbarui Notifikasi Email di WP Mail SMTP

Setelah selesai, jangan lupa klik tombol ‘Simpan Pengaturan’.

Itu saja. Anda telah berhasil menonaktifkan notifikasi email pembaruan otomatis WordPress untuk situs web Anda.

Mengembalikan Pembaruan WordPress jika Terjadi Kesalahan

Karena plugin WordPress berjalan di banyak konfigurasi hosting dan server WordPress independen, terkadang pembaruan plugin dapat merusak fitur di situs web Anda atau membuatnya tidak dapat diakses.

Ini mudah diperbaiki dan diperbaiki. Pertama, Anda perlu mencari tahu plugin mana yang menyebabkan masalah dengan menonaktifkan semua plugin WordPress dan mengaktifkannya kembali satu per satu.

Setelah Anda mengisolasi plugin yang menyebabkan masalah, Anda dapat menggunakan Kembalikan WP plugin. Ini memungkinkan Anda untuk beralih ke plugin atau tema WordPress versi sebelumnya.

Untuk detailnya, Anda dapat melihat panduan kami tentang cara memutar kembali plugin dan tema WordPress dengan petunjuk langkah demi langkah.

Meningkatkan Keterkiriman Email WordPress

Bahkan jika Anda menonaktifkan pembaruan email otomatis WordPress, ada pemberitahuan email WordPress lainnya yang mungkin tidak ingin Anda tanggung.

Misalnya, jika Anda menjalankan toko WooCommerce, Anda pasti ingin menerima pemberitahuan saat pesanan baru dilakukan.

Demikian pula, jika Anda menjual kursus online atau menjalankan situs web yang dilarang, Anda mungkin ingin menerima email peringatan saat pengguna baru mendaftar.

Anda juga ingin memastikan bahwa email yang dikirim ke pengguna terkirim, termasuk email yang lupa kata sandi, email tanda terima pembayaran, dan pemberitahuan konfirmasi pesanan.

Untuk mengirim email, WordPress menggunakan fungsi email PHP. Fungsi ini mudah disalahgunakan oleh pelaku spam, dan email Anda mungkin berakhir di folder spam.

Untuk memastikan semua pemberitahuan email WordPress penting Anda mencapai kotak masuk Anda, Anda memerlukan layanan SMTP yang tepat untuk mengirim email pengguna.

Di sini SMTP Surat WP plugin masuk. Ini menggunakan layanan SMTP untuk mengirim semua email pemberitahuan WordPress Anda.

Anda dapat menggunakan dengan penyedia layanan SMTP berbayar atau layanan SMTP gratis seperti Gmail yang digabungkan dengan versi gratis dari plugin SMTP WP Mail.

Kami harap artikel ini membantu Anda mempelajari cara menonaktifkan notifikasi email pembaruan otomatis di WordPress. Anda jaga bisa mempelajari Cara Merubah Warna Latar Belakang Editor WordPress

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *