Cara Menghapus Akun Snapchat

Snapchat menikmati predikatnya sebagai platform media sosial terbaik pada masanya.

Meskipun tetap menjadi salah satu aplikasi media sosial yang paling banyak digunakan, mengingat persaingan lama dengan Instagram dan masuknya senjata baru seperti Utas, banyak pengguna mempertimbangkan untuk meninggalkan aplikasi berbagi foto.

Kabar baiknya adalah Anda dapat dengan mudah menghapus akun Snapchat Anda jika Anda tidak ingin menggunakannya lagi, tidak seperti di platform sosial lainnya (jika Anda mengerti maksud saya). Dalam posting ini, kami akan melalui semua langkah untuk mengucapkan selamat tinggal pada Snapchat.

Snaps, Streaks, atau pun Lain nya

Snapchat menjadi terkenal karena banyak konsep baru yang diperkenalkannya ke ruang media sosial. Sementara platform sosial lainnya berfokus pada foto dan tulisan pendek , Snapchat memelopori berbagi foto dan video pribadi.

Dia juga membuat beberapa langkah cerdas yang mendorong orang untuk menggunakan Snapchat hampir setiap hari. Salah satu gerakan skakmatnya adalah memperkenalkan konsep Snaps dan Snapstreaks.

#1. Snaps

Saat mengambil foto atau video, Anda dapat membagikannya dengan lingkaran Anda di aplikasi. Anda dapat memposting snap sebagai cerita Anda atau membagikannya secara pribadi dengan teman dan keluarga Anda untuk sekali lihat. Foto dibagikan di kotak obrolan tempat Anda juga dapat bertukar pesan teks. 

Daya tarik aplikasi ini adalah tidak ada yang permanen, bahkan pesan yang Anda kirim. Sebagian besar menghilang dalam 24 jam atau dihapus secara permanen dalam 30 hari.

Kerahasiaan yang disediakan Snapchat terkait interaksi satu lawan satu telah menjadikannya ruang yang aman bagi banyak pengguna untuk mengekspresikan diri secara bebas.

#2. Streaks 

Salah satu langkah paling cerdas yang dilakukan Snapchat untuk mendorong orang menggunakannya setiap hari adalah mengembangkan konsep Streaks.

Baca Juga :  Dapatkan Akun Canva Pro Gratis dengan Mudah

Ini pada dasarnya mengukur berapa hari berturut-turut dua pengguna bertukar snapshot satu sama lain. Perdagangan harian memperpanjang pukulannya, dan seiring berlanjutnya, jumlahnya terus meningkat.

Meskipun tidak ada imbalan untuk pukulan panjang, orang senang melakukannya karena suatu alasan. Satu-satunya hal yang Anda dapatkan dengan melakukan ini adalah mendapatkan poin ekstra untuk skor Snapchat Anda.

Fakta Menarik: Saya mendapatkan Snapstreak 1075🔥 sebelum pensiun dari aplikasi.

#3. Filter

Filter foto Snapchat adalah alasan lain mengapa aplikasi ini menjadi favorit penggemar mutlak. Platform terus menghadirkan filter baru dan unik yang membuat pengguna terlibat selama berjam-jam. Masih ingat dengan foto kuping anjing dan mahkota bunga yang menjadi trending di tahun 2016? Nah, itu adalah penemuan Snapchat.

Saya akan berbohong jika saya mengatakan saya tidak menginstal Snapchat untuk mencoba filter unik ini. Tidak heran itu menjadi sensasi untuk fitur luar biasa ini.

Sementara Snapchat mempertahankan daya pikatnya selama lebih dari satu dekade, dengan begitu banyak aplikasi media sosial lainnya bermunculan, tidak mengherankan jika Anda lebih suka menghapus aplikasi tersebut. Ada beberapa alasan mengapa Anda mungkin mempertimbangkan untuk menghapus akun Snapchat Anda.

Alasan Menghapus Akun Snapchat

Alasan Menghapus Akun Snapchat

Apakah Anda yang kedua, menebak keputusan Anda untuk menghapus akun Snapchat Anda? Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda mungkin ingin menghapus akun Anda di platform dan beralih ke sesuatu yang lebih baik.

#1. Mengarah ke Pengguliran Tanpa Pikiran

Piring kami sudah penuh dengan Twitter dan Instagram. Apakah kita benar-benar membutuhkan aplikasi lain yang membuat kita menggulir jepretan dan cerita orang tanpa berpikir sementara kita memiliki banyak pekerjaan yang meminta perhatian kita?

Lebih buruk lagi ketika Anda berpikir Anda tidak bisa pergi sehari pun tanpa memeriksa feed Snapchat Anda atau mengetahui apa yang sedang dilakukan orang lain. Jika Anda menyadari bahwa Anda mulai menghabiskan terlalu banyak waktu di aplikasi, mungkin sudah waktunya untuk berhenti dan fokus melakukan sesuatu yang lebih produktif.

Baca Juga :  10 Software Terbaik Untuk Meningkatkan Bisnis di Tahun 2024

#2. Mengkonsumsi Waktu Harian

Pengguna Snapchat cenderung berbagi cerita dan foto secara acak setiap hari. Untuk mempertahankan “snapstreak”, Anda mungkin merasa berkewajiban untuk membalas jepretan semua orang. Jika Anda seorang kupu-kupu sosial, Anda mungkin memiliki banyak hal di piring Anda, yang dapat menghabiskan banyak waktu dari hari Anda.

Jangan ragu untuk menghapus aplikasi jika Anda bosan menonton kejahatan teman Anda pada Jumat malam.

#3. Masalah Privasi

Snapchat penuh dengan  masalah keamanan , yang mungkin membuat Anda sedikit cemas. Anda mungkin mengira foto dan video yang Anda bagikan dienkripsi, padahal tidak. Jadi, jika Anda khawatir data pribadi Anda dimanipulasi, Anda dapat mempertimbangkan untuk beralih ke opsi yang lebih aman.

Sekarang kita tahu alasan untuk berpotensi menghapus akun Snapchat kita, mari lompat ke tutorial langkah demi langkah.

Di iOS

Sebelum Anda mulai, pikirkan lagi dan pastikan Anda benar-benar ingin menghapus akun Snapchat Anda. Setelah Anda menghapus akun, Anda akan kehilangan semua obrolan, dan teman Anda tidak akan dapat menghubungi Anda melalui aplikasi. Jika Anda jelas, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Buka aplikasi Snapchat dan masuk ke akun Anda.
  • Klik  Avatar Anda  di sudut kiri atas layar Anda. Ini akan membuka profil Anda.
  • Ketuk  ikon pengaturan  di sudut kanan atas dan gulir ke bawah ke menu bernama  Tindakan Akun .
  • Di bawah menu, Anda akan mendapatkan opsi  Hapus Akun . Setelah Anda mengetuknya, Anda akan diminta untuk masuk ke akun Anda lagi.
  • Masukkan nama pengguna dan kata sandi Anda dan tekan  Lanjutkan .

Semua selesai! Akun Snapchat Anda akan dinonaktifkan selama 30 hari sebelum dihapus secara permanen. Ini berarti Anda akan mendapatkan periode buffer di mana Anda dapat mengaktifkan kembali akun kapan pun Anda mau hanya dengan masuk. Setelah 30 hari, tidak ada jalan kembali. Jika Anda ingin kembali ke platform, Anda harus membuat profil dari awal.

Baca Juga :  Optimalkan Konten Anda dengan Semrush SEO Writing Assistant

Di Android

Langkah-langkah untuk menghapus akun Anda di Android agak panjang dan berbeda meskipun Langkah 1 hingga 3 serupa dengan iOS. Inilah cara melakukannya:

  • Buka aplikasi Snapchat di perangkat Android Anda dan masuk ke akun Anda.
  • Klik  Avatar Anda  di sudut kiri atas layar Anda. Ini akan membuka profil Anda.
  • Ketuk  ikon pengaturan  di sudut kanan atas.
  • Di bawah  Support , ketuk  I Need Help .
  • Gulir ke bawah hingga Anda melihat  Mengelola Akun Saya . Ketuk di atasnya.
  • Ketuk  Hapus atau Aktifkan Kembali Akun Saya .
  • Ketuk  Bagaimana cara menghapus akun Snapchat saya?
  • Gulir ke bawah hingga Anda melihat tautan dengan teks  Portal Akun . Ketuk di atasnya.
  • Masukkan nama pengguna dan kata sandi Anda di bidang yang diberikan dan ketuk  Lanjutkan .

Dan itu saja! Anda akan mendapatkan konfirmasi penonaktifan akun. Setelah akun Anda dinonaktifkan, akun tersebut akan dihapus secara permanen dalam 30 hari kecuali Anda mengaktifkannya kembali sebelum itu.

Kesimpulan

Menghapus akun Snapchat Anda dapat memiliki beberapa manfaat. Anda tidak membuang-buang waktu Anda di platform media sosial lain, Anda dapat terhubung secara otentik dengan teman dan keluarga Anda, dan Anda tidak perlu lagi khawatir foto pribadi Anda dapat diakses oleh orang lain.

Anda selalu dapat membuat akun baru dan memulai dari awal jika Anda mulai melewatkan aplikasinya. Meskipun Anda tidak dapat memulihkan obrolan, foto, atau video yang tersimpan, Anda dapat membuat kenangan baru dan memulai dari awal dengan lingkaran Anda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *