Cara Memperbaiki Custom Field Tidak Muncul di WordPress

Cara Memperbaiki Custom Field Tidak Muncul di WordPress

Apakah Anda tidak dapat menemukan opsi ‘Custom Field’ di situs WordPress Anda?

‘Custom Field’ adalah fitur WordPress canggih yang membantu Anda menambahkan konten dan metadata khusus ke posting dan halaman WordPress Anda.

Pada artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda cara cepat memperbaiki Custom Field yang tidak muncul di WordPress.

Cara Memperbaiki Custom Field Tidak Muncul di WordPress

Memperbaiki Custom Field Tidak Muncul di WordPress

Custom Field biasanya dikaitkan dengan posting WordPress, halaman, atau jenis posting khusus.

Seringkali, Anda akan menemukanCustom Field yang disebutkan di berbagai tutorial WordPress di web. Namun, Anda mungkin tidak akan melihat opsi Custom Field di situs Anda, terutama jika Anda baru saja memulai blog WordPress.

Di masa lalu, Custom Field terlihat secara default di layar pengeditan posting di semua situs WordPress.

Namun, tim pengembangan inti WordPress memutuskan untuk menyembunyikannya secara default untuk semua pengguna baru karena ini adalah fitur lanjutan.

Mereka juga memudahkan siapa saja untuk membuat Custom Field terlihat hanya dengan beberapa klik dari dalam layar pengeditan pos.

Cukup buat atau edit postingan/halaman yang sudah ada, lalu klik menu tiga titik di pojok kanan atas layar.

Blokir preferensi editor

Di bagian bawah menu, klik opsi ‘Preferensi’.

Ini akan memunculkan popup editor blok ‘Preferensi’. Dari sini, Anda perlu beralih ke tab ‘Panel’ dan mengalihkan sakelar di sebelah opsi ‘Custom Field’.

Tampilkan panel bidang khusus

Catatan: Jika Anda tidak melihat opsi Custom Fields di situs Anda, silakan gulir ke bagian pemecahan masalah di bawah artikel ini.

Baca Juga :  Mengatasi Error 404 Page Not Found Pada Wordpress

WordPress kemudian akan memberi tahu Anda bahwa pemuatan ulang halaman diperlukan untuk mengaktifkan Custom Field.

Cukup klik tombol ‘Aktifkan & Muat Ulang’ untuk melanjutkan.

Layar editor kemudian akan dimuat ulang, setelah itu Anda dapat menggulir ke bagian bawah halaman dan menemukan kotak ‘Custom Field’ di sana.

Kotak meta Custom Fileds sekarang terlihat

WordPress mengingat pilihan tampilan Anda dan akan terus menampilkan kotak Custom Field setiap kali Anda mengedit posting atau halaman di situs web WordPress Anda.

Anda sekarang dapat menggunakan kotak Custom Field untuk menambahkan, mengedit, dan menghapus Custom Field dan nilainya.

Apa itu Custom Field ? Apa yang Dapat Anda Lakukan Dengan Custom Field?

Secara default, ketika Anda menulis posting baru, halaman, atau jenis konten apa pun, WordPress menyimpannya ke dalam dua area berbeda. Bagian pertama adalah badan konten Anda yang Anda tambahkan menggunakan editor blok.

Bagian kedua adalah informasi tentang konten tertentu itu. Misalnya, judul, nama penulis, tanggal/waktu, dan lainnya. Informasi posting ini disebut metadata.

Terlepas dari metadata kiriman default, WordPress juga memungkinkan Anda untuk menyimpan metadata khusus dengan menggunakan kolom khusus.

Untuk mempelajari lebih lanjut, lihat panduan pemula kami untuk Custom Field WordPress dengan contoh, tip, dan trik yang dapat Anda gunakan di situs web Anda.

Pengembang WordPress menggunakan Custom Field untuk menyimpan metadata kiriman khusus untuk kiriman Anda. Misalnya, plugin All in One SEO menggunakan Custom Field untuk menyimpan pengaturan SEO untuk posting Anda.

Bidang khusus AIOSEO

Namun, pengembang plugin biasanya membuat kotak meta khusus alih-alih menggunakan kotak Custom Field default. Hal ini memudahkan pengguna untuk memasukkan informasi.

Jika Anda ingin membuat kotak meta khusus untuk memasukkan metadata khusus dengan mudah, lihat panduan kami tentang menambahkan kotak meta khusus di WordPress.

Baca Juga :  Panduan SEO WordPress Terbaik Untuk Pemula

Memecahkan Masalah Custom Field di WordPress

Baru-baru ini salah satu pembaca kami datang kepada kami dengan masalah di mana opsi Custom Fields hilang dari preferensi editor blok. Setelah beberapa penyelidikan, kami dapat menemukan penyebab masalah tersebut.

Jika situs WordPress Anda tidak memiliki opsi Custom Fields di bawah menu ‘Preferences’, maka Anda perlu memeriksa apakah Anda memiliki plugin Advanced Custom Fields (ACF) yang diinstal dan diaktifkan di situs web Anda.

ACF adalah plugin WordPress populer yang digunakan pengembang untuk membuat kotak meta khusus.

Di ACF versi 5.5.13, mereka menambahkan pengaturan untuk menghapus kotak meta Custom Field WordPress default. Ini mempercepat waktu muat pada halaman pengeditan posting. Idenya adalah Anda tidak memerlukan kotak meta default karena Anda menggunakan ACF.

Namun, jika Anda ingin mengaktifkan kotak meta Custom Field WordPress default, maka Anda perlu menambahkan kode berikut ke tema WordPress Anda menggunakan file functions.php atau WPCode:

add_filter('acf/settings/remove_wp_meta_box', '__return_false');

Kami harap artikel ini membantu Anda memperbaiki Custom Field yang tidak muncul di situs WordPress Anda. Anda mungkin juga ingin melihat daftar utama kami tentang Panduan SEO WordPress Terbaik Untuk Pemula.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *