Cara Menambahkan Markup Skema Resep

Cara Menambahkan Markup Skema Resep

Apakah Anda mencari cara untuk menambahkan skema resep ke situs web WordPress Anda?

Jika Anda memiliki blog makanan, Anda dapat menampilkan resep Anda sebagai cuplikan di hasil mesin pencari menggunakan markup skema. Ini dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak klik dan lalu lintas ke situs Anda.

Cara Menambahkan Markup Skema Resep

Apa itu Markup Skema Resep dan Mengapa Menggunakannya?

Markup skema resep (data terstruktur) adalah jenis kode HTML khusus yang ditambahkan ke situs web WordPress Anda. Ini menawarkan lebih banyak informasi tentang konten Anda ke mesin pencari.

Informasi ini tidak ditampilkan di situs web Anda. Sebaliknya, itu ditambahkan ke kode sumber untuk dibaca oleh bot mesin pencari.

Google, Bing, dan mesin pencari lainnya menggunakan markup skema untuk menampilkan informasi tambahan sebagai cuplikan unggulan. Ini adalah hasil yang disorot dengan info tambahan yang ditampilkan di bagian atas halaman hasil pencarian.

Misalnya, Google dapat menampilkan bahan, peringkat, waktu memasak, nilai gizi, dan informasi lain dari resep Anda di cuplikan pilihan.

Cuplikan resep di Google

Google mendapatkan info tambahan ini dari markup skema resep di halaman.

Itu sebabnya menambahkan Markup Skema Resep dapat membantu Anda menangkap cuplikan ini dan meningkatkan pengoptimalan mesin telusur (SEO) WordPress Anda.

Cuplikan unggulan adalah cara terbaik untuk mendapatkan lebih banyak klik ke situs web Anda dari hasil penelusuran organik dan meningkatkan lalu lintas Anda.

Karena itu, mari kita lihat bagaimana Anda dapat dengan mudah menambahkan Markup Skema Resep di WordPress.

Baca Juga :  Cara Membuat Tabel di Postingan WordPress

Cara Menambahkan Markup Skema Resep

Cara termudah untuk menambahkan markup skema resep di WordPress adalah dengan menggunakan Semua dalam Satu SEO (AIOSEO) plugin untuk WordPress.

Ini adalah plugin SEO WordPress terbaik di pasaran yang membantu Anda mengoptimalkan situs web untuk mesin telusur tanpa perlu menyewa pakar SEO.

Catatan: Anda akan membutuhkan Versi AIOSEO Pro karena menyertakan fitur Generator Skema, yang memungkinkan Anda untuk menambahkan semua jenis markup skema ke konten Anda. Plus, ada fitur canggih lainnya seperti peta situs, manajer pengalihan, dan banyak lagi. Ada juga AIOSEO versi gratis yang dapat Anda coba.

Pertama, Anda perlu menginstal dan mengaktifkan plugin AIOSEO di situs Anda. Jika Anda butuh bantuan, ikuti saja tutorial kami tentang cara memasang plugin WordPress.

Setelah aktivasi, plugin akan secara otomatis meluncurkan wizard penyiapannya. Anda dapat melanjutkan dan mengklik tombol ‘Ayo Memulai’ untuk menyiapkan plugin di situs web Anda.

Klik ayo mulai panduan penyiapan AIOSEO

Untuk detail lebih lanjut, Anda dapat membaca panduan kami tentang cara mengatur All in One SEO untuk WordPress.

Setelah mengatur AIOSEO di situs Anda, sekarang Anda harus pergi ke AIOSEO ยป Tampilan Pencarian dari admin area WordPress Anda dan kemudian klik tab ‘Content Types’.

Markup skema dalam pengaturan AIOSEO

Di bawah bagian Jenis Konten, Anda dapat mengedit Markup Skema Resep untuk posting, halaman, produk, grup, keanggotaan, dan semua jenis konten lainnya di blog WordPress Anda.

Lanjutkan dan pilih tab ‘Schema Markup’ untuk Posting. Anda sekarang dapat mengklik menu tarik-turun Jenis Markup Skema Resep dan memilih opsi ‘Resep’.

Pilih jenis skema resep

Anda dapat melakukan hal yang sama untuk halaman, produk, jenis kiriman khusus, dan semua jenis konten lainnya.

Baca Juga :  Apa yang Hadir di WordPress 6.3 (Fitur dan Tangkapan Layar)

Setelah memilih ‘Resep’ sebagai jenis skema, jangan lupa untuk menyimpan perubahan Anda. Anda dapat melakukannya dengan mengeklik tombol biru ‘Simpan Perubahan’ di kanan atas halaman.

Menambahkan Informasi Resep Markup Skema ke Posting & Halaman

Langkah selanjutnya adalah menambahkan informasi resep Anda ke setiap posting atau halaman WordPress yang ingin Anda tampilkan di cuplikan fitur.

Untuk memulai, lanjutkan dan edit posting yang sudah ada atau tambahkan yang baru. Setelah Anda berada di editor WordPress, cukup gulir ke bawah ke kotak meta ‘Pengaturan AIOSEO’ dan pilih tab ‘Skema’. Kemudian, klik tombol ‘Hasilkan Skema’.

Klik tombol Hasilkan Skema di AIOSEO

Katalog Skema akan terbuka. Ini adalah sembulan tempat Anda dapat memilih jenis skema yang ingin Anda tambahkan.

Lanjutkan dan klik tombol ‘Tambah Skema’ di sebelah opsi ‘Resep’.

Tambahkan Skema Resep di AIOSEO

Sekarang, sebuah modal akan terbuka di mana Anda dapat memasukkan detail tentang resep Anda dan memberi tahu Google tentang apa itu.

Anda bisa mulai dengan menambahkan nama hidangan, deskripsi, dan pengarang yang ingin Anda tampilkan di hasil pencarian.

Masukkan detail skema resep Anda

Anda juga dapat menggulir ke bawah untuk menambahkan kata kunci yang relevan.

Misalnya, Anda dapat menyertakan musim atau hari libur tertentu dan gambar yang akan ditampilkan di hasil penelusuran.

Tambahkan kata kunci dan gambar di Generator Skema AIOSEO

Selain itu, AIOSEO menawarkan kolom tambahan untuk menambahkan lebih banyak detail tentang resep Anda. Mengisi kolom tambahan ini sangat berguna karena Google akan menampilkan informasi yang berbeda untuk istilah pencarian yang berbeda.

Anda dapat memasukkan detail tentang jenis hidangan, jenis masakan, waktu yang diperlukan, jumlah porsi, bahan, kalori, instruksi, peringkat, dan banyak lagi.

Kolom tambahan untuk memasukkan informasi skema resep

Setelah Anda mengisi informasi resep Anda, lanjutkan dan klik tombol ‘Tambahkan Skema’.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Penurunan Lalu Lintas Organik

Kemudian, Anda dapat mempublikasikan posting blog Anda. AIOSEO akan menambahkan skema resep dengan data yang baru saja Anda berikan.

Anda dan pengunjung Anda tidak akan dapat melihat perbedaan di ujung depan situs web Anda, tetapi sekarang bot mesin telusur akan memiliki semua data tambahan yang mereka butuhkan untuk cuplikan pilihan.

Mengoptimalkan Resep Anda di WordPress

Untuk mengoptimalkan resep Anda agar lebih banyak lalu lintas dari mesin telusur, Anda dapat menggunakan daftar periksa SEO posting blog kami.

Kami juga merekomendasikan penggunaan plugin seperti WP Tasty Recipes bersama AIOSEO.

Resep Enak WP

WP Tasty Recipes adalah salah satu plugin resep terbaik untuk blogger makanan. Ini memungkinkan Anda dengan mudah membuat kartu resep yang dapat disesuaikan untuk membuat postingan resep Anda tampak luar biasa.

Muncul dengan enam tema kartu resep yang berbeda, integrasi video langkah demi langkah, kotak centang bahan, tombol bagikan dan simpan khusus, pintasan ‘lompat ke resep’, dan banyak lagi.

Pratinjau kartu resep dengan label fakta nutrisi

Selain itu, dengan Nutrifox, Anda dapat membuat label fakta nutrisi untuk resep Anda. Ini akan menampilkan kandungan gizi hidangan Anda di bawah resep Anda sehingga pembaca dapat membuat keputusan yang lebih tepat.

Kami harap artikel ini membantu Anda mempelajari cara menambahkan Markup Skema Resep di WordPress. Anda mungkin juga ingin membaca Apa itu HTTP/2 dan Bagaimana Cara Mengaktifkannya di WordPress?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *